BAGAIMANA BUDAYA KERJA PADA KEMAJUAN TEKNOLOGI INFORMASI?

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai Bloggers!

 ☆.。.:*  .。.:*☆

Apa kabar semua? Semoga dalam keadaan sehat dan baik yaa. Oke jadi, di blog kali ini, aku akan membahas sedikit bagaimanasih budaya kerja pada kemajuan teknologi informasi yang dimana tugas ini sebagai tugas dari guru Informatika kita tersayang yaitu Ibu Raliyanti <3. Mohon disimak penjelasan berikut ini, selamat membaca!

»»————-----------------------------------------————-««


Teknologi Informasi adalah istilah yang sering digunakan dalam hal apapun yang berkaitan dengan peranan teknologi dalam membantu kehidupan manusia untuk menjadi lebih mudah. Teknologi informasi merupakan suatu gabungan antara teknologi komputer dan teknologi komunikasi.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini teknologi informasi telah berkembang sangat pesat, Kemajuan ilmu dan teknologi informasi telah banyak mengubah cara pandang dan gaya hidup masyarakat Indonesia dalam menjalankan aktivitas dan kegiatannya.  banyak sekali manfaat dan kegunaan dari teknologi informasi ini, salah satunya dalam budaya kerja. Peran utama teknologi informasi adalah sebagai salah satu sarana yang sangat dibutuhkan untuk memberikan peningkatan terhadap layanan bisnis. Bergerak di bidang apapun, sebuah bisnis pasti menggunakan peran teknologi informasi dalam mendukung semua kinerja perusahaannya. 

Dari yang saya baca terdapat sekiranya 7 manfaat teknologi informasi dalam budaya kerja diantaranya,

  1. Memperlancar komunikasi
  2. Menarik konsumen
  3. efektivitas biaya
  4. Menjembatani kesenjangan budaya
  5. Tidak ada batasan waktu dalam berbisnis
  6. Membuka lapangan kerja baru
  7. Memberi pengetahuan dan sumber informasi

Tanpa memanfaatkan TI bisnis mungkin akan menjadi kendur dan terancam bangkrut. Banyak pejuang bisnis yang beralih dengan memanfaatkan teknologi untuk mendukung keberlangsungan dan meningkatkan keuntungan mereka.

    Teknologi informasi telah banyak digunakan untuk mendukung proses bisnis yang terjadi pada perusahaan. Khususnya dengan hadirnya aplikasi-aplikasi dan layanan elektronik seperti e-bussiness, e-commerce, e-banking, e-money, dan lain-lain. Kebutuhan pada efisiensi waktu dan juga biaya mendorong setiap pelaku bisnis merasa perlu memaksimalkan peran teknologi informasi dalam lingkungan perusahaannya.

    Secara khusus dalam dunia perdagangan, peranan teknologi informasi dimanfaatkan untuk perdagangan secara elektronik atau e-commerce, yang merupakan perdagangan menggunakan jaringan internet. Tidak hanya sekedar perniagaan, tetapi juga mencakup pada urusan berbagi informasi lowongan pekerjaan, kolaborasi dengan mitra bisnis, layanan nasabah, dan lain-lain.

    Baik, sekian penjelasan dari aku, semoga dengan sedikitnya materi yang aku sampaikan dapat membantu para bloggers semua untuk memahami materinya. Apabila ada kesalahan dalam penyampaian diatas, mohon dimaafkan yaa karena aku masih tahap pembelajaran. Kalau begitu, terimakasih sudah membaca!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTEGRASI ANTAR APLIKASI OFFICE

INTEGRASI ANTAR APLIKASI OFFICE : MAIL MERGE